Saturday, May 25, 2013

Kumpulan Resep dan Cara Memasak Cumi

Ikan cumi adalah sejenis ikan yang hidup dilaut, bentuknya berbeda dengan kebanyakan ikan laut pada umumnya. Kakinya terpisah menjadi sejumlah tangan yang melingkari kepala.
cara memasak cumi

Cara Memasak Cumi. Untuk memasak ikan cumi ini pada dasarnya sama dengan ikan yang lain, namun karena ikan mengandung tinta yang berwarna hitam sehingga banyak variasi cara memasaknya. Cumi bisa digoreng, dipanggang, dibuat pepes atau dikukus. Dengan disertai bumbu cumi yang sesuai selera maka rasanya dipastikan enak. Cumi bisa digoreng dengan memakai mentega atau minyak goring biasa, juga bisa digoreng dengan dilumuri tepung.

Resep Cumi. Disini akan disajikan kumpulan resep cumi, hal ini karena ikan cumi bisa dimasak dengan berbagai macam variasi sesuai dengan selera. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut: Di Indonesia, ikan cumi dikenal dengan beberapa istilah, seperti enus, nus, sotong, atau sontong bunga. Hewan laut ini umumnya ditangkap pada malam hari, dengan menggunakan lampu petromaks sebagai alat penarik. Mereka umumnya menyukai cahaya di malam hari. Kerumunan cumi-cumi dapat ditangkap dengan menggunakan alat bubu, jaring angkat, jaring insang, pukat cincin, pukat udang, rawai tuna, atau sero.
NameDirectory

18 comments :

  1. cumi saos padang kayak nya enak tuh ,,, aq biasanya sih masak cumi kuah hitam yg sederhana aja ... pokoknya bagaimanapun cumi emang enak !!! :)

    ReplyDelete
  2. wueh, lengkap disini, kita bisa masak cumi dengan beberapa pilihan menu yang lezat, muakasyihhhh gan, ijin nengok dan save ya

    ReplyDelete
  3. makasih atas informasinya tentang memasak cumi cumi....

    ReplyDelete
  4. mantap..hehehe...beerr ngiler aku..

    ReplyDelete
  5. Enak banget kayaknya nih...ngileeeeeeeeeeeeer

    ReplyDelete
  6. Hhhhmmm, yummi, Makasih atas resepny, kebetulan ada cumi di kulkas buat dimasak besok,,, masih bingung mau di apan tu cumi :)

    Salam super :) By Toko Lukisan Online

    ReplyDelete
  7. terimakasih infonnya sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  8. sedap gan resepnya.

    mampir juga ya di infostore.co.id, situs yang menyediakan fasilitas iklan produk gratis.

    ReplyDelete
  9. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  10. Resepnya lengkap.... thanks ya, keep posting

    ReplyDelete
  11. cumi memang lah lezat bingitttt.. sampe mw ngiler kl liat gambarnya, selain enak cumi juga baik untuk kesehatan, bisa untuk mengobati beberapa penyakit, sudah enak bikin sehat lagi..enaknya dobel gesss

    ReplyDelete